Skip to content Skip to main navigation Skip to footer

Melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriah

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriah Bersama Keluarga serta Jajaran ASN Di Lingkungan Pemkab OKU Bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Senin, (17/06/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama hadir melaksanakan sholat idul adha di pendopo rumah dinas bupati oku pada pagi hari ini.

Teddy juga menyampaikan rasa haru dan bahagia saya bisa berada ditengah-tengah saudara-saudara saya, dalam suasana penuh kasih sayang, dalam ikatan ukhuwa islamiyah, bersama-sama merayakan hari yang agung, hari raya idul adha tahun 1445. Hijriyah,

“Hari ini merupakan momentum bagi kita untuk merenungi makna pengorbanan dan keikhlasan, sebagaimana teladan yang telah dicontohkan oleh nabi ibrahim as dan putranya Nabi Ismail AS,” ucapnya

Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar walillahilhamd.

Lantunan takbir, tahmid dan tahlil, menjadikan suasana kita hari ini menjadi lebih khusuk, menjadikan hati kita semua terasa begitu dekat dengan sang pencipta,

Kalimat-kalimat yang mengagungkan allah swt menggetarkan hati kita semua, kita pun semakin menyadari begitu besar nikmat allah swt yang tercurahkan kepada hamba-hambanya.

Hari raya idul adha mengajarkan kita tentang ketaatan, ketundukan, dan kepasrahan penuh kepada allah swt. Nabi ibrahim as telah menunjukkan ketaatan yang luar biasa ketika diperintahkan untuk mengorbankan putranya, nabi ismail as, dan dengan keikhlasan yang tulus, nabi ismail as menerima perintah tersebut tanpa ragu.

Melalui ibadah kurban, kita diingatkan untuk selalu bersikap ikhlas dan rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar, demi kebaikan umat, dan demi mendapatkan ridha Allah SWT. Semoga setiap tetesan darah dan daging kurban yang kita persembahkan menjadi amal shaleh yang diterima oleh Allah SWT.

“Di hari yang berbahagia ini tak lupa pula mari kita panjatkan doa buat saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah Al Mukarromah, semoga mereka senantiasa diberikan kesehatan, keteguhan hati dan kemudahan dalam menjalankan semua rukun-rukun haji, sehingga akhirnya saudara-saudara kita semuanya mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh,” imbuhnya

Kepada saudara-saudara kita yang hari ini telah diberi kelapangan rizki oleh allah swt untuk menyembelih hewan kurban, kita doakan semoga ibadah kurbannya diterima oleh allah swt,

Dan menjadikan kita semua menjadi semakin peduli kepada penderitaan sesama, semakin saling menyayangi diantara sesama.

Selanjutnya marilah kita menjaga semua ibadah yang sudah kita lakukan, termasuk ibadah kurban bagi saudara-saudara kita yang hari ini memiliki rizki yang cukup untuk menyembelih hewan kurban, agar ibadah kita tidak menjadi sia-sia dihadapan allah swt.

Atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten ogan komering ulu dan juga atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya apabila selama ini ada kata yang menyinggung perasaan,

Atau lisan yang menyakitkan hati, juga mungkin perbuatan yang kurang pantas dilakukan, sekali lagi mohon untuk dimaafkan.

Semoga allah swt senantiasa membimbing kita dalam menjalani kehidupan ini, menguatkan iman dan taqwa kita, serta mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita semua.

Turut hadir Forkopimda OKU, Kakan Kemenag, PJ Ketua TP. PKK OKU, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag, Camat dan Lurah, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua MUI, Ketua Baznas serta Lainnya.

(Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU)

Back to top