Skip to content Skip to main navigation Skip to footer

Penyerahan KTP Secara Simbolis

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyampaikan bahwa Kabupaten OKU beberapa akhir yang lalu pada tanggal 23/04/2024 telah terjadi bencana Banjir yang menyebabkan beberapa Kecamatan/desa yang ada di Kabupaten OKU terendam banjir. Tentunya Kegiatan yang di galakan oleh Pemkab OKU bersama Disdukcapil OKU ini mempunyai tujuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir yang seluruh identitas diri seperti KTP dan sebagainya hilang ataupun tidak sempat di selamatkan. Dalam ini Pemerintah Kabupaten melakukan “jemput bola”
Melalui Disdukcapil OKU langsung membuka tempat Pembuatan KTP langsung di Kecamatan KPR tanpa harus masyarakat datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKU mengingat jarak tempuh yang akan di lalui masyarakat yang ada di setiap desa di kecamatan KPR memakan waktu yang cukup lama.
“Tentunya program ini sangat membantu dan mempunyai manfaat baik bagi masyarakat yang kehilangan indentitas diri/KTP agar segera membuat dan mencetak langsung di balai desa Suka Pindah Kecamatan KPR,” imbuhnya.

Teddy juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan resmi yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU untuk membantu seluruh masyarakat yang ada dan tentunya kegiatan ini tidak di pungut biaya (gratis) hingga masyarakat mendapatkan kembali KTP yang hilang oleh banjir yang melanda setiap rumah yang ada di Seluruh Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Acara Dilanjutkan Dengan Penyerahan KTP Secara Simbolis oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah kepada masyarakat di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Kemudian Acara Dilanjutkan dengan Menjau Desa Air Hitam Sekaligus memberikan Bantuan untuk Mesjid dan masyarakat yang di serahkan Langsung oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah. Kepada Kades Desa Air Hitam.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Asisten I Setda OKU, Asisten III Setda OKU, Kadisdukcapil OKU, Kadisnaker OKU, Kadinkes OKU, PMD OKU, Kalaksa BPBD OKU, Pol PP OKU, Camat KPR, Para Kades, Serta Undangan Terkait Lainnya.

(Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU)

Back to top